Sandiaga Janji Beri Beasiswa untuk Anak Petani hingga Buruh

Sandiaga Janji Beri Beasiswa untuk Anak Petani hingga BuruhCawapres Sandiaga Uno di Bengkulu. (Foto: dok. BPN Prabowo-Sandiaga)

Cawapres Sandiaga Uno berdialog dengan seorang mahasiswi di Bengkulu mengenai pendidikan bagi orang yang tidak mampu. Sandiaga berjanji akan memberikan banyak beasiswa.

"Pak Sandi saya Annisa Siregar Mahasiswi di Bengkulu. Bapak saya sopir, ibu saya ibu rumah tangga, kami dari keluarga pas-pasan. Alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa. Tapi banyak banget yang lain yang tidak.punya kesempatan seperti saya. Saya ingin bertanya kepada Pak Sandi, apa program bapak kepada siswa yang ingin melanjutkan kuliah namun kurang mampu, terobosan apa yang akan bapak lakukan," kata Anisa kepada Sandiaga dalam keterangan tertulis dari media BPN Prabowo-Sandi.

Hal ini disampaikan saat acara dialog dengan milenials, emak-emak, dan UMKM di Gedung Persada Bung Karno, Bengkulu, Sabtu (9/2/2019). Sandiaga mengatakan, menyediakan beasiswa bagi putra putri petani, nelayan, guru, dan buruh, untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 hingga S3 adalah bagian dari program Prabowo-Sandi menciptakan generasi emas.

"Kami akan menciptakan generasi emas, dengan pendidikan berkualitas. Insyaallah di pemerintahan kami nanti, Prabowo-Sandi akan memberikan beasiswa yang lebih banyak. Jika bisa, menutup kebocoran-kebocoran anggaran negara. Tekad kami akan memberikan beasiswa kepada anak petani, buruh, nelayan, guru dan santri agar sumber daya Indonesia punya daya saing," kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga akan membuka kesempatan magang bagi mahasiswa/i di berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Harapannya, mutu pendidikan dalam negeri meningkat.

"Kami juga akan membuka kesempatan magang di berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Bagi para mahasiswa, sehingga punya kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja. Jadi Annisa, tidak perlu khawatir kami akan tingkatkan mutu pendidikan dan beasiswa di negeri Ini,untuk anak negeri," ujar Sandiaga.


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4421230/sandiaga-janji-beri-beasiswa-untuk-anak-petani-hingga-buruh
Share:

Arsip Blog

Recent Posts