Resmikan Kantor Disdik DKI, Anies Minta Pegawai Muliakan Para Guru

Resmikan Kantor Disdik DKI, Anies Minta Pegawai Muliakan Para GuruFoto: Zunita/detikcom

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini meresmikan kantor baru Dinas Pendidikan (Disdik) DKI di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dia meminta seluruh jajaran Dinas Pendidikan meningkatkan kualitas kerja.

Hal ini dikatakan Anies saat meresmikan kantor Dinaa Pendidikan DKI, di Jalan RS Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). Peresmian ini juga dihadiri oleh Sekda Pemprov DKI Saefullah, Kadisdik DKI Ratiyono, Wali Kota Jaksel Marullah Matali.

Anies berharap kantor baru ini dapat memacu semangat para staf untuk meningkatkan kinerjanya. Dia juga berharap para pegawai dapat melayani guru yang hendak mengurus administrasi.

"Kantor Dinas Pendidikan ini bagus sekali, kita bersyukur. Jika kantornya sudah bagus, maka fasilitas sekolah di Jakarta harus lebih baik dari kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ujar Anies dalam sambutannya.

Foto: Zunita/detikcom


Dia juga meminta agar seluruh jajaran Disdik dapat mengayomi dan memenuhi fasilitas guru serta siswa di DKI. Dia juga meminta agar para guru fokus pada pendidikan.

"Kantor Dinas Pendidikan ini harus mengayomi siswa, memuliakan guru dan tinggikan derajat guru. Saya tidak ingin kantornya bagus, tapi guru repot namun harus di balik, guru bisa tenang dan fokus pada pendidikan," tuturnya.

Foto: Zunita/detikcom


Selain meresmikan kantor Disdik DKI, Anies juga meresmikan 95 gedung sekolah, 2 gedung asrama siswa putri. Dari 95 sekolah, ada 6 sekolah yang menjadi gedung percontohan. Peresmian sejumlah gedung tersebut diharapkan dapat meningkatkan fasilitas murid.

"Saya ingin garis bawahi pentingnya buat tempat-tempat yang hari ini diresmikan benar-benar menjadi tempat belajar mengajar sesungguhnya, ini adalah tempat menumbuhkan karakter dan kebiasaan positif. Karena itu saya berharap kepada semua pihak, bahwa gedung yang bagus ini jangan hanya terbaik gedungnya, tapi terbaik proses belajar mengajarnya," kata Anies.

"Karena itu, saya berharap Bapak, Ibu yang akan gunakan tempat ini manfaatkan kebaruan untuk mendorong proses belajar baik, sehat, yang memuliakan semua komponennya baik murid, guru dan orang tuanya," pungkasnya.

Dalam peresmian ini, Anies juga melakukan teleconference dengan 6 sekolah percontohan. Anies juga meninjau langsung kantor baru Disdik DKI.


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4458147/resmikan-kantor-disdik-dki-anies-minta-pegawai-muliakan-para-guru
Share:

Arsip Blog

Recent Posts